BimaCenter.com Lahir Kembali

Alhamdulillah, selalu kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT atas semua nikmat yang diberikan kepada kita, termasuk nikmat untuk bersabar dan selalu berusaha dengan jalan yang diridhai olehNya.

Hari ini kembali saya mengurus persalinan BimaCenter.com. Ya, BimaCenter.com lahir kembali.
Setelah berusia sekitar 6 tahun, tiba-tiba website BimaCenter.com raib, hilang di telan kekosongan dunia maya (hehe.. lebay mode On :). Selidik-punya-selidik, ternyata bermasalah dengan tempat hostingnya. Saya tidak sadar kalau belum membayar biaya hosting... ternyata sampai 2 tahun! Entah kenapa email tagihan tidak sampai ke saya.

Permasalahan ternyata tidak hanya di situ. Registrar, entah kenapa, memasukkan domain BimaCenter.com ke dalam status PENDING. Saya berusaha mencari penjelasan (karena ini bukan masalah bayaran) dan minta agar domain dikembalikan menjadi normal, namun perlu waktu lebih dari seminggu.

Setelah kedua problem di atas 'agak' teratasi (belum pulih benar), ada sedikit kesulitan lagi pada pihak Google. Ternyata, domain BimaCenter.com diidentifikasi sudah digunakan di lingkungan Google. Terpaksa selidik-sana selidik-sini untuk mengatasinya, hingga saya mulai menulis posting pertama ini.

Pada kesempatan ini, saya mewakili crew BimaCenter.com meminta maaf kepada segenap kerabat BimaCenter.com dan khalayak ramai karena tidak hadirnya situs beberapa waktu lamanya, serta kehilangan sebagian besar content yang pernah ada. Insya Allah kami akan berusaha mengisi kembali situs dengan content yang lama yang sempat di-backup, serta memperkaya informasi situs dengan posting-posting baru yang informatif.

Salam,
Haer

No comments:

Post a Comment